Pantai Ngobaran Di Jogja / Yogyakarta Menakjubkan

Pantai Ngobaran di Jogja / Yogyakarta Menakjubkan - Merupakan salah satu objek wisata alam jogja yang berada di formasi maritim pantai selatan lebih tepatnya terletak di Desa Kanigoro, kec. Saptosari Kab. Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia. Kurang lebih sekitar 2 km dari pantai Ngrenehan. Dengan jarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Dan membutuhkan sekitar 2 jam waktu perjalanan untuk hingga ke lokasi pantai ini kalau Anda dari Yogyakarta.

Pantai ini terlihat sangat indah dikala air maritim sedang surut akan nampak kolam kolam kecil yang unik dan terbentuk dari karang karang yang tertutup alga atau rumput maritim hijau yang menjadi materi baku kosmetik, disini juga terdapat banyak biota maritim lain yang berkemungkinnan terjebak di kolam karang tersebut.

Hal ini menjadi penopanng kehidupan dari nelayan darat yaitu para nelayan yang tidak memakai kapal atau bahtera untuk mendapat hasil dari laut, hanya dengan beraktifitas dipinggir pantai, para nelayan tersebut sudah sanggup mendapat hasil laut. Biota maritim yang sering di dapatkan para nelayan darat ialah Lobster, landak laut, kerang, bintang maritim dan rumput laut.
 Merupakan salah satu objek wisata alam jogja yang berada di formasi maritim pantai selatan l Pantai Ngobaran di Jogja / Yogyakarta Menakjubkan
Pantai Ngobaran
Foto oleh : flickr.com

Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, sisi lain dari Gunungkidul dikenal sebagai daerah yang tandus, kering dan cukup sering kekurangan air. Namun sisi lainnya dari Gunungkidul juga mempunyai berjuta pesona keindahan pantainya yang eksotis dan cantik, salah satunya yaitu Pantai Ngobaran.

Kondisi dari Pantai Ngobaran terbilang masih alami. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih di tepi pantai, yang ditemani dengan gulungan ombak serta deretan kerikil karang yang berjejer, dan juga rumput maritim yang hijau alami menghiasi sebagian dari pantai ini. Disini pengunjung sanggup menemukan puluhan hewan maritim yang terdapat di sela-sela kerikil karang.
 Merupakan salah satu objek wisata alam jogja yang berada di formasi maritim pantai selatan l Pantai Ngobaran di Jogja / Yogyakarta Menakjubkan
Laut Lepas Pantai Ngobaran
Foto Oleh : flickr.com

Pantai Ngobaran mempunyai ciri khas tersendiri kalau dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang juga berada di Gunungkidul. Di Kawasan pantai ini terdapat sebuah pura yang terletak diujung kerikil karang ibarat Pantai yang berada di Pulau Bali. Ketika memasuki daerah pantai ini Anda akan menjumpai sebuah prasasti yang berada disebelah kanan dan kirinya terdapat arca dan juga stupa.

Di sebelah selatan prasasti, Anda sanggup melihat sebuah pura. Pura ini sering dipakai pengunjung untuk melihat keindahan pemandangan maritim yang menakjubkan. Dekat dengan pura ada sebuah mushola yang berukuran 3 x 4 meter dan sebuah rumah joglo.
 Merupakan salah satu objek wisata alam jogja yang berada di formasi maritim pantai selatan l Pantai Ngobaran di Jogja / Yogyakarta Menakjubkan
Pura di daerah pantai Ngobaran
Foto Oleh : flickr.com

Jika Anda sudah puas berkeliling di daerah pantai Ngobaran, dan ingin mencari tempat untuk makan. Di daerah ini terdapat salah satu kuliner khas yang sanggup Anda beli di warung-warung makan yang ada di sepanjang jalan menuju pantai Ngobaran, kuliner khas tersebut ialah Landak Laut Goreng. Menu yang satu ini sudah populer di daerah pantai Ngobaran.

Tiket masuk menuju pantai ini sanggup dikatakan cukup murah dengan harga Rp 3 ribu per orang dan sanggup menikmati banyak sekali akomodasi yang seadanya ibarat kamar mandi, tempat parkir, musholla, dan warung makan.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Ngobaran Di Jogja / Yogyakarta Menakjubkan"

Posting Komentar