Pantai Sundak Di Jogja / Yogyakarta Cerita

Pantai Sundak di Jogja / Yogyakarta Cerita - Pantai Depok dan Pantai Congot, kini mari kita berjalan menuju Pantai Sundak berlokasi di Desa Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul, Propinsi Daerah spesial Yogyakarta. Menurut dongeng dari masyarakat sekitar nama dari Pantai Sundak berawal dari pertarungan antara seekor anjing dan landak.

Pertarungan ini terjadi alasannya ada seekor anjing yang sedang lapar kebetulan bertemu dengan seekor landak. Kemudian Landak itu dikejar dan hingga pada akibatnya jadi mangsa dari anjing kelaparan. Karena tragedi itu, Pemilik anjing sering menyebut pantai ini dengan nama sundak. Yang merupakan paduan dari "asu" bahasa jawanya anjing dan "landak" merupakan binatang yang berkulit duri.

Objek wisata alam pantai sundak cukup digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Sundak juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata alam andalan Pemerintah Kab. Gunungkidul. Karena menjadi sebuah objek andalan pemerintah setempat, pantai ini mempunyai lingkungan yang cukup higienis dan terawat dengan baik dan masih dikelola dengan baik oleh warga sekitar.
 kini mari kita berjalan menuju Pantai Sundak berlokasi di Desa Sidoharjo Pantai Sundak di Jogja / Yogyakarta Cerita
Pantai Sundak
Foto oleh : Klikkanan

Akses menuju pantai Sundak bila di tempuh dari sentra Kota Yogyakarta dan eksklusif menuju pantai memakai kendaraan roda dua, perjalanan akan memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam.

Beberapa pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Sundak, menyerupai Pantai Krakal, Pantai Kukup, atau Pantai Baron, Terdapat penginapan sederhana. Harga sewa kamar tiap malamnya sanggup dikatakan relatif murah. Selain itu, pengunjung juga sanggup menyewa homestay yang ada di sekitar daerah ini.

Di Kawasan ini juga terdapat kedai atau warung untuk makan bagi para pengunjung. Di daerah tempat ini, cita rasa kuliner yang tersedia ialah banyak sekali macam jenis masakan ikan. Warung kecil yang terjajar di daerah tepi pantai memperlihatkan masakan hasil maritim tangkapan dari nelayan setempat kepada para pengunjung. Di daerah ini juga sudah tersedia akomodasi kamar mandi dan juga mushola yang sanggup dipakai pengunjung untuk beribadah.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Sundak Di Jogja / Yogyakarta Cerita"

Posting Komentar