Taman Hutan Raya Juanda Di Bandung

Taman Hutan Raya Juanda di Bandung - Sebuah daerah konservasi perpaduan antara alam sekunder dan hutan tanaman yang berjenis Pinus atau Pinus merkusil yang berlokasi di Sub-DAS Cikapundung, DAS Citarum dan membentang mulai dari Curug Dago, Dago Pakar hingga ke Maribaya yang merupakan salah satu cuilan dari kelompok hutan di Gunung Pulosari, menciptakan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini menjadi sangat cocok sebagai sebuah lokasi pariwisata alam dan juga sebagai salah satu sarana tempat untuk pengembangan lingkungan dalam aspek pendidikan.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ialah cuilan dari daerah cekungan di Bandung, yang mempunyai latar belakang sejarah dan sangat dekat kaitannya dengan jaman purba hingga sekarang. Secara geologis daerah ini telah mengalami perubahan yang disebabkan gejolak alam dalam dikala pembentukan alam semesta.
 Sebuah daerah konservasi perpaduan antara alam sekunder dan hutan tanaman yang berjenis  Taman Hutan Raya Juanda di Bandung
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini pada awalnya ialah cuilan areal kelompok Hutan Lindung yang terdapat di Gunung Pulosari yang lalu berubah fungsi menjadi sebuah Taman Wisata Alam (TWA) Curug Dago menurut Surat dari Keputusan Menteri Pertanian Nomor 575/kpts/Um/8/1980.

Pada Tanggal 14 Januari 1985 yang berpapasan dengan kelahiran dari Bapak Ir. H. Djuanda, lalu TWA Curug Dago secara resmi telah berubah fungsi kembali menjadi sebuah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang juga merupakan Taman Hutan Raya (TAHURA) yang pertama di Indonesia, hal ini menurut dari Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3/M/1985 pada tanggal 12 Januari 1985 wacana Penetapan Taman Wisata Alam Curug Dago yang bermetamorfosis Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Selengkapnya wacana Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda sanggup Anda baca di tahuradjuanda.jabarprov.go.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Hutan Raya Juanda Di Bandung"

Posting Komentar