Tempat Wisata Di Kediri Jawa Timur

Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur - wisata alam pegunungan Kediri yang mengatakan pemandangan alam yang sangat eksotik dan masih natural. Tempat liburan dan rekreasi di Kediri berdasarkan aku tidak banyak, alasannya yaitu aku orang Kediri orisinil semenjak kecil hingga kini di besarkan di Kediri. Sehingga aku kurang bisa untuk menilai daerah wisata yang ada di kota tempat tinggal aku sendiri. Kota Kediri tidak begitu jauh dari Malang, Surabaya, Mojokerto dan sekitarnya.

Cukup banyak tempat wisata di kota kediri yang sudah aku kunjungi dikala masih remaja, katakanlah sudah hampir semua. Namun aku tidak tahu apakah tempat-tempat wisata yang aku kunjungi itu populer di kawasan kota lain yang ada di Pulau Jawa. Tempat wisata di Kediri yang paling aku sukai yaitu Air terjun Dolo Kediri yang terletak di Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Dulu hampir setiap hari ahad aku berkunjung ke Wisata Air Terjun Dolo bersama kekasih pujaan hati.

Sebelum Anda mencapai Dolo akan menemui dua pilihan jalan, kalau Anda berjalan lurus saja akan menemui Wisata Air Terjun Irenggolo yang terletak tidak jauh dari Air terjun Dolo. Namun kalau Anda menentukan untuk berjalan lebih mendaki lagi maka akan hingga di Dolo, jarak antara Irenggolo hingga ke Dolo kurang lebih sekitar 3 km.
 Sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur dan populer alasannya yaitu mempunyai perusahaan rok Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur
SLG (Simpang Lima Gumul) terletak di Kabupaten Kediri.
Foto Oleh : thearoengbinangproject.com
Kok aku jadi curhat ya? baiklah kembali lagi ke topik wisata Kediri dan berikut ini yaitu tempat wisata di kediri yang menrut aku menarik dan layak untuk Anda kunjungi kalau ingin Liburan ke Kediri.

Tempat wisata bersejarah dan Alam di Kediri

Gua Selomangleng, letaknya tidak jauh dari rumah saya, dulu waktu masih Sekolah Menengan Atas aku sering maen-maen ke Gua Selomangleng untuk melihat-lihat pemandangan orang lewat terutama cewek yang lewat, tepatnya di daerah tumpang yang tidak jauh dari Gua Selomangleng berbagai warung-warung kopi tempat anak muda untuk cangkruk an. Untuk Anda yang ingin berlibur ke Gua Selomangleng yang masih termasuk dalam Kelurahan Pojok ini sangatlah gampang untuk di jankau dengan jalan yang sangat elok sehingga memudahkan siapa saja untuk mengaksesnya.

Museum Airlangga, terletak tidak jauh dari Gua Selomangleng dan masih termasuk dalam Kelurahan Pojok, Cukup dengan berjalan kaki dari Gua Selomanggleng menuju arah timur, Anda sudah sanggup menemukan Museum Airlangga, jaraknya tidak ada 100 meter dari Gua.

Masjid Auliyya Setono Gedong, merupakan salah satu tempat wisata religi yang ada di Kediri, letaknya di Jalan Dhoho Kediri Kota.

Masjid Agung Kota Kediri terletak sempurna berhadapan dengan Alon-Alon kota Kediri dan Dhoho Plaza yang menjadi salah satu wisata belanja yang ada di Kediri.

Candi Setono Gedong merupakan sebuah peninggalan Kerajaan Hindu yang lokasinya di belakang Masjid Aulia Setono Gedong, sanggup dicapai dengan berjalan melewati sebuah gang yang cukup besar di Jl. Doho, Kediri, berseberangan dengan jalan simpang mengarah ke Stasiun Kereta Api Kediri. Dekat dengan situs ini juga terdapat sebuah kompleks makam keramat yang banyak dikunjungi oleh peziarah.

Museum Fotografi Kediri yaitu sebuah tempat penimpanan foto-foto kota Kediri pada masa lalu dan merupakan museum foto di Kediri yang berisikan sejarah Kota Kediri dari era 18 hingga era 21. Kurang lebihnya ada sekitar 300 foto Kota Kediri pada jaman dahulu yang tersimpan di museum.

Gua Selobale di lereng Gunung Klothok
Gunung Maskumambang masih dalam tempat Gua Selomanggleng
Makam dan Situs Bersejarah Mbah Bancolono berlokasi di Puncak Gunung Maskumambang
Makam dan Situs Bersejarah Sunan Geseng
Makam Kuno Mbah Wassil
Masjid Banjar Mlati, sebuah Masjid yang Tertua di Kota Kediri
Klenteng Tjio Hwie Kiong dekat dengan Jalan Dhoho Kediri
Gereja Merah, khas era Kolonialisme
Monumen Kediri Syu

Tempat Rekreasi Keluarga dan Kuliner di Kediri

Waterpark Selomangleng, satu tempat dengan Gua Selomangleng dan Museum Airlangga.
Kolam Renang Pagora tempat wisata aku dulu dikala masih kecil, letaknya sangat bersahabat dengan Stadion Brawijaya Kedri.
Kolam Renang Tirtoyoso berada sempurna di depan Kolam Renang Pagora dan bersebelahan dengan Stadion Brawijaya.
Alun-Alun Kota Kediri terletak di tempat Kediri Kota dan sempurna di seberang jalan raya yaitu Masjid Agung Kediri
Dermaga Joyoboyo tempatnya anak sampaumur untuk cangkruk an atau berpacaran, letaknya tidak jauh dari Kediri Kota.
GOR Joyoboyo merupakan sebuah Gor yang bisa dibilang masih gres dibangun dan terletak di Desa Muneng, kalau dari Alun-alun Kediri menuju arah barat dan kemudian belok kanan pada lampu stopan ke 3 di hitung dari lampu stopan Alun-Alun Kediri.
Wisata Kuliner Kediri Soto Kediri Bok Ijo terletak di Terminal Tamanan
Pusat Tahu Takwa dan Gethuk Gedang berada di Jalan Pattimura
Kuliner Pecel dapat Anda temukan di warung-warung kecil yang ada di Kediri, dan dikala malam hari sekitar jam 10 malam ke atas, sanggup Anda temukan di Kediri kota, tepatnya di sepanjang Jalan Dhoho Kediri.
Taman Sekartaji terletak tidak jauh dari Dermaga Joyoboyo.
Kuliner Jagung Bakar di Bundaran Sekartaji, masih di bersahabat Taman Sekartaji.

Saya rasa cukup sekian dulu ulasan dari yoshiewafa ihwal tempat wisata di Kediri, selengkapnya akan kembali aku bahas kalau masih mempunyai waktu untuk menulis, alasannya yaitu kini sudah malam waktunya untuk tidur. Jika tidak ada waktu? maka ya Artikelnya akan berhenti disini. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung ke Kota Kedri yang juga sering disebut denga nama Kota Tahu, bantu-membantu masih banyak tempat wisata kediri yang belum aku bahas, dan biar saja masih akan bersambung di kemudian hari, kalau aku masih ingat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Kediri Jawa Timur"

Posting Komentar