Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor

Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor - yoshiewafa - Curug Nangka merupakan sebuah tempat wisata riam yang lokasinnya di Ciapus, Kota Bogor, Jawa Barat. Curug Nangka ini dikelola oleh RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kab. Bogor. Yang menjadi daya tarik utama dari Wisata Curug Nangka ini yaitu sebuah riam yang mempunyai 3 tahap, dengan mempunyai ketinggian masing-masing sekitar 10-20 m. Selain Curug Nangka di sekitar wilayah ini juga terdapat dua buah curug lagi, yaitu Curug Kawung dan Curug Daun. Lokasi dari tiga curug ini antara satu dengan yang lainnya mempunyai jarak sekitar 100 m dengan urutan dari bawah yaitu Curug Nangka, kemudian Curug Daun dan yang terakhir yaitu Curug Kawung.

Lokasi Curug Nangka berada di Desa Warung Loa, Kec. Tamansari, Kab. Bogor, Propinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Berjarak kurang lebihnya sekitar 25 km dari Kota Bogor lewat Ciapus yang sanggup ditempuh dengan waktu sekitar 30 hingga 45 menit memakai kendaraan hingga pintu gerbang dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih sekitar1,5 km. Kondisi jalan untuk menuju curug ini menyerupai pada umumnya tergolong baik atau sudah beraspal dan sanggup dilewati oleh kendaraan roda empat.

Harga Tiket masuk ke Curug Nangka yaitu Rp. 4000 tiap orang dan sudah termasuk asuransi jiwa serta biaya parkir sebesar Rp 2000 setiap kendaraan untuk sekali parkir.

Fasilitas di Curug Nangka selain dipakai untuk aktivitas hiking mengunjungi curug, tempat wisata ini juga sanggup dipakai untuk wisata kemah alasannya yaitu di daerah sini tersedia sebuah area untuk camping ground.

Fasilitas yang telah tersedia di dalam tempat wisata ini menyerupai pos jaga, pondok kerja, loket karcis, jalan setapak, tempat parkir , MCK, shelter atau gardu pandang tempat duduk, ruang warta serta tempat sampah. Anda juga akan menjumpai banyak warung-warung yang menjajakan masakan di sekitar daerah Curug Nangka.
Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor
Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor
Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor
Selengkapnya sanggup Anda baca di sumber : sites.google.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor"

Posting Komentar