Museum Konferensi Asia Afrika – Jl Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika – Jl Asia Afrika - yoshiewafa - Merupakan salah satu museum yang terletak di kota Bandung. Lebih tepatnya berlokasi di Jl.Asia Afrika No.65. Museum ini yaitu memorabilia dari Konferensi Asia Afrika. Museum ini juga mempunyai kekerabatan yang sangat bersahabat dengan Gedung Merdeka. Merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang sanggup Anda Kunjungi

Secara keseluruhan Gedung Merdeka mempunyai dua bangunan utama, yang pertama disebut Gedung Merdeka sebagai daerah sidang utama, sedangkan yang berada di samping Gedung Merdeka yaitu Museum Konferensi Asia Afrika sebagai daerah memorabilia Konferensi Asia Afrika.

Latar belakang dari dibangunnya museum ini yaitu sebab adanya cita-cita dari para pemimpin bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk mengetahui ihwal Gedung Merdeka dan di sekitarnya tempat Konferensi Asia Afrika berlangsung. Hal ini menciptakan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H., LL.M mempunyai wangsit untuk membangun sebuah museum.
 Merupakan salah satu museum yang terletak di  Museum Konferensi Asia Afrika – Jl Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika
Ide tersebut disampaikannya pada sebuah lembaga rapat Panitia Peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika (1980) yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Prof. Dr. Haryati Soebadio sebagai wakil dari Departemen Pendidikan serta Kebudayaan. Kemudian museum ini diresmikan pada tanggal 24 April 1980 yang bertepatan dengan peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Museum Konferensi Asia Afrika – Jl Asia Afrika"

Posting Komentar