Wisata Ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat - yoshiewafa - Salah satu objek wisata andalan DIY / jogja  Selain Obyek wisata Pantainya yang indah yaitu Wisata Sejarah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan masih banyak lagi tentunya yang sanggup di kunjungi dikala berwisata ke Jogja. Keraton Yogyakarta yakni sebuah istana resmi dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini lokasinya di Kota Yogyakarta, Daerah spesial Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia.

Walaupun kesultanan Yogyakarta secara resmi sudah menjadi bab dari Republik Indonesia pada tahun 1950, bangunan keraton ini masih berfungsi menjadi kawasan tinggal dari sultan dan rumah tangga istananya yang hingga kini masih menjalankan tradisi kesultanan.

Keraton Yogyakarta kini juga menjadi salah satu tempat wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian dari kompleks keraton yakni museum yang menyimpan banyak sekali macam koleksi milik kesultanan, termasuk banyak sekali jenis santunan dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan juga gamelan. Dari segi arsitektur bangunannya, keraton ini merupakan salah satu teladan istana Jawa yang terbaik, memiliki balairung-balairung glamor dan lapangan beserta paviliun yang luas.
Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Koridor di Kedhaton dengan latar belakang Gedhong Jene dan Gedhong Purworetno
Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Tanah lapang, "Alun-alun Lor", di bab utara kraton Yogyakarta dengan pohon Ringin Kurung-nya
Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Gedhong Kaca, Museum Hamengku Buwono IX Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
Untuk Informasi Selengkapnya sanggup Anda baca di Sumber : id.wikipedia.org

Hotel murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat"

Posting Komentar