Museum Tekstil Jakarta Untuk Mencar Ilmu Batik

Museum Tekstil Jakarta untuk Belajar Batik - yoshiewafa - Musem ini menempati sebuah gedung bau tanah yang berada di Jalan K.S. Tubun atau Petamburan No. 4 Tanah Abang, Jakarta Barat. Gedungini pada awalnya merupakan sebuah rumah langsung milik seorang warga yang berasal dari negara Perancis yang pertama kalinya dibangun pada masa ke-19. Kemudian dibeli oleh seorang konsul asal Turki berjulukan Abdul Azis Almussawi Al Katiri yang sudah menetap di Indonesia. Selanjutnya pada tahun 1942 dijual kepada kembali kepada Dr. Karel Christian Cruq.

Pada masa usaha untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, gedung ini dijadikan sebagai sebuah markas Barisan Keamanan Rakyat (BKR) dan lalu pada tahun 1947 dihuni oleh Lie Sion Pin. Pada tahun 1952 dibeli oleh Departemen Sosial yang lalu pada tanggal 25 Oktober 1975 gedung ini diserahkan kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang lalu harinya pada tanggal 28 Juni 1976 diresmikan kegunaannya oleh Ibu Tien Soeharto sebagai sebuah Museum Tekstil. Sumber : id.Wikipedia.org
Museum Tekstil Jakarta untuk Belajar Batik Museum Tekstil Jakarta untuk Belajar Batik
Museum Tekstil Jakarta
Anda sanggup berkunjung ke Museum Tekstil Jakarta ini dikala sedang Jalan jalan ke jakarta atau sedang menuju tempat wisata di jakarta untuk liburan. Museum ini kini juga menjadi salah satu objek wisata jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Museum Tekstil Jakarta Untuk Mencar Ilmu Batik"

Posting Komentar