Tempat Liburan Gres Di Bandung, Dusun Bambu

Tempat Liburan Baru di Bandung, Dusun Bambu - yoshiewafa - Kawasan wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan liburan bersama dengan keluarga maupun rekan kerja. Akan jauh lebih seru jikalau berkunjung ke Dusun Bambu di Bandung ini bersama dengan rombongan banyak. Obyek wisata yang satu ini masih Baru di Bandung sehabis Bandung menghadirkan Trans Studio Bandung dan Floating Market Lembang, kini hadir kembali dengan obyek wisata gres yang tidak kalah seru nya, ialah Dusun Bambu.

Memang pantas kalau Bandung menjadi kota wisata sebab mempunyai banyak sekali tempat wisata yang populer dan hingga sekarangpun masih terus berkembang dan semakin berkembang. Banyak wisatawan asal Jakarta yang seolah tidak ada bosannya untuk berwisata ke Bandung, lebih dari itu tidak sedikit pengunjung asal Sumatera maupun negara tetangga yang ingin berwisata ke Bandung untuk berkunjung ke Kawah Putih, Gunung Tangkuban Perahu dan banyak lagi tempat wisata di Bandung lainnya.

Banyak orang kota yang menyukai nuansa dan suasana klasik serta alami sebab sudah merasa bosan dengan suasana kota yang sering macet dan banyak polusi. Dusun Bambu yang berada di Cisarua masih tergolong tempat wisata yang masih gres di Bandung sanggup Anda jadikan salah satu pilihan untuk berlibur di Bandung sewaktu merasa penat dengan kesibukan sehari-hari. Anda sanggup berkunjung kesini bersama rombongan dengan cara sewa bus di Bandung.
 Kawasan wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan liburan bersama dengan keluarg Tempat Liburan Baru di Bandung, Dusun Bambu
Dusun Bambu, Family Leisure Park
Foto oleh : travel.detik.com
Tidak ada habisnya Bandung mengatakan tempat liburan yang menarik. Sekarang telah hadir sebuah obyek wisata gres yang mempunyai konsep ekowisata di Bandung utara, ialah Dusun Bambu. Lokasinya berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat. Letaknya berjarak sekitar 10 kilometer jikalau dari Terminal Ledeng di Jalan Setiabudi dan tidak jauh dari obyek wisata alam Curug Cimahi.

Ketika memasuki area wisata Dusun Bambu ini, Anda akan mencicipi nuansa yang berbeda. Seperti layaknya suasana perkampungan Sunda pada zaman dahulu, Anda akan dibawa mulai dari hamparan sawah berundak-undak serta danau kecil, lalu masuk ke area villa yang rimbun dan hijau. Luas lahan yang ditempati Dusun Bambu ini sekitar 15 hektar, akan tetapi bangunannya hanya sekitar 5.100 meter persegi saja atau sekitar 3 persen. Areal wisata yang unik dan menarik ini diisi dengan tempat penginapan, restoran dan kafe, tersedia juga area untuk bermain anak dan camping ground.
 Kawasan wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan liburan bersama dengan keluarg Tempat Liburan Baru di Bandung, Dusun Bambu
Dusun Bambu, tempat wisata gres di Bandung
Menariknya, disini para pengunjung sanggup menentukan sendiri dengan leluasa ketika ingin menikmati Dusun Bambu Bandung ini di area serpihan mana. Sebut saja namanya area Purbasari, saung yang berada di tepi danau buatan. Di tengah danau tersebut ada panggung ampitheater yang dijadikan area pertunjukkan seni dan budaya. Tidak lupa, terdapat sampan juga untuk Anda yang ingin melintasi danau.

Burangrang, hadir dengan konsep restoran dan kafe yang mempunyai desain green arsitektur cantik. Terdapat juga Lutung Kasarung, sebuah tempat makan yang berada di atas pohon dan berbentuk menyerupai sarang burung yang terbuat dari materi ranting.

"Beda tempat, beda sensasinya," kata PR Dusun Bambu Novita Febrianti. Makanan yang ditawarkanpun juga bervariasi, mulai dari makanan khas Sunda, Indonesia dan juga Internasional.
 Kawasan wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan liburan bersama dengan keluarg Tempat Liburan Baru di Bandung, Dusun Bambu
Dusun Bambu, Obyek wisata gres di Bandung
Memilih di area manapun, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Pohon yang menjulang tinggi, hamparan rumput dan kebun bunga, serta terdapat danau. Terdapat juga Pasar Khatulistiwa yang menyediakan banyak sekali macam hasil bumi menyerupai buah dan sayuran yang sanggup dibeli oleh para pengunjung. Ada juga jajanan masakan khas Sunda menyerupai Tahu Gejrot.

"Kami mempunyai 5 buah unit villa untuk tempat menginap. Dengan Kisaran harga Rp 2-4,5 juta," kata Anti, begitu sapaan akrabnya. Diakui oleh Anti, rate penginapan yang ada di Dusun Bambu memang berada di atas rata-rata hotel ataupun penginapan di Bandung.

"Akan Tapi yang Istimewa disini, pada setiap kamarnya disediakan butler (pelayan) tersendiri. Dia akan siap untuk melayani semua kebutuhan para tamu. Selain itu, tamu yang hendak menginap juga akan mendapat jamuan menyerupai halnya bandrek, sekoteng atau mie tek-tek yang akan lewat pada sore ataupun malam hari di depan villa," tuturnya.
 Kawasan wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan liburan bersama dengan keluarg Tempat Liburan Baru di Bandung, Dusun Bambu
Dusun Bambu, tempat liburan gres di Bandung
Masing-masing villa yang terdapat disini diberi nama sesuai dengan tokoh khas Sunda menyerupai halnya Sangkuriang atau Kabayan Iteung. Namun untuk yang tidak menginap di tempat ini tidak perlu merasa khawatir, sebab Dusun Bambu masih sanggup dinikmati. Seluruh area yang ada di Dusun Bambu selain villa masih dan tentunya makan dengan nuansa dan suasana yang berbeda. Untuk sanggup masuk ke Dusun Bambu, masing-masing pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 15 ribu.

"Dengan membayar biaya masuk, para pengunjung akan mendapat welcome drink ialah sebuah minuman tradisional Lahang Jahe serta satu pohon untuk ditanam," tuturnya.

Pohon tersebut akan diberikan identitas para pengunjung menyerupai halnya nama, nomor telepon dan email. Nantinya, jikalau pohon sudah siap untuk ditanam, lalu pengunjung akan diberitahu biar menanamnya. Dengan mengusung konsep taman wisata keluarga, Dusun Bambu tidak menyerupai tempat wisata lainnya yang telah lebih dulu hadir.

"Kami memang tak ada wahana permainan menyerupai halnya ATV, flying fox dan lain sebagainya. Namun kami lebih menghadirkan wahana-wahana permainan yang lebih edukatif dan menciptakan belum dewasa atau anggota keluarga menjadi lebih cinta dengan alam menyerupai halnya 'kaulinan barudak' misalnya panahan kayu," katanya.

Nama dari Dusun Bambu sendiri diambil sebab areal tempat ini akan menjadi sebuah tempat konservasi bambu. Pada ketika ini, gres ada sekitar 50 jenis bambu yang sudah ditanam di area Dusun Bambu, dan rencananya akan ditanam hingga 112 jenis. Disini Anda juga akan sanggup melihat banyak sekali ornamen yang terbuat dari bambu menyerupai tugu, atap, sekat, pajangan, lampu dan hiasan.

Dusun Bambu di buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga dengan pukul 22.00 WIB. Rasakan keindahan bercengkrama dengam alam di Dusun Bambu. Sensasi dari mendaki gunung, melintasi lembah, melihat fatwa sungai ataupun menyusuri pematang sawah akan mengatakan Anda banyak pengalaman yang menyenangkan. Dikutip dari paket wisata Rombongan ke Dusun Bambu Bandung dengan harga yang bervarias. Selamat Liburan!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Liburan Gres Di Bandung, Dusun Bambu"

Posting Komentar