Objek Wisata Pantai Di Jogja - Pantai Parangtritis

Objek Wisata Pantai di Jogja - Pantai Parangtritis - Daerah spesial Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia yang terdapat di kec. Kretek, kab. Bantul.

Desa Parangtritis terletak sekitar 26 km sebelah selatan dari kota Yogyakarta, disini terdapat pantai yang berada di tepi Samudra Hindia. Pantai Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak dimiliki oleh objek wisata yang lainnya, selain ombak yang sangat besar di tempat ini juga ada gunung-gunung pasir yang berada di sekitar pantai, dan biasa disebut gumuk. Objek wisata Pantai Parangtritis ini sudah dikelola pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, akomodasi yang ada ibarat penginapan dan pasar yang menjual souvenir khas Parangtritis.
 Beralih dari objek wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta kini kita menuju wisata p Objek Wisata Pantai di Jogja - Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Foto Oleh : Wikipedia

Di tempat Objek wisata Pantai Parangtritis juga ada ATV, kereta kuda dan kuda yang sanggup disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat untuk berjalan-jalan melihat pemandangan pantai. Tidak hanya itu, Parangtritis juga merupakan sebuah tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.

Pantai Parangtritis berkaitan dengan legenda Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. Banyak orang Jawa yang percaya jika Pantai Parangtritis merupakan sebuah gerbang kerajaan mistik Ratu Kidul yang menguasai bahari selatan. Waktu matahari sudah mengarah ke barat dan cuaca sangat cerah, yakni saatnya untuk bersenang-senang.

Disini pengunjung dihentikan berenang, akan tetapi di objek wisata Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk liburan dan bersenang-senang. Persewaan ATV (All-terrain Vechile) yang berada di pinggir pantai, tarifnya sekitar Rp. 50.000 - 100.000 setiap setengah jam. Motor yang cocok untuk segala medan dan beroda 4 ini sanggup membawa Anda untuk melintasi gundukan pasir pantai.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Pantai Di Jogja - Pantai Parangtritis"

Posting Komentar