Tempat Wisata Di Yogyakarta - Candi Sari

Tempat Wisata di Yogyakarta - Candi Sari - Candi Gampingan kita akan menuju Candi Sari yang juga merupakan sebuah candi Buddha dan terletak tidak jauh dari Candi Sambi Sari, Candi Kalasan dan Candi Prambanan, tepatnya di bab sebelah timur maritim dari kota Yogyakarta, dan tidak terlalu jauh dari Bandara Adisucipto.

Candi Sari pertama kali dibangun sekitar era ke-8 dan ke-9 pada waktu jaman Kerajaan Mataram Kuno dengan mempunyai bentuk yang sangat indah. Di Bagian atas Candi Sari ada 9 buah stupa ibarat yang tampak pada stupa yang ada di Candi Borobudur, dan tersusun rapi dalam 3 formasi sejajar.
yang juga merupakan sebuah candi Buddha dan terletak tidak jauh dari  Tempat Wisata di Yogyakarta - Candi Sari
Candi Sari
Foto Oleh : Wikipedia

Arsitektur bangunan candi dan goresan relief yang ada pada dinding Candi Sari ibarat dengan relief yang ada di Candi Plaosan. Beberapa ruangan bertingkat dua sempurna berada di bawah masing-masing stupa, diperkirakan, dipakai untuk daerah meditasi para pendeta Buddha (bhiksu) pada jaman dahulunya. Candi Sari pada jaman dahulu yakni sebuah Vihara Buddha, yang dipakai sebagai daerah untuk berguru dan berguru bagi para bhiksu.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Yogyakarta - Candi Sari"

Posting Komentar