Kecantikan Pantai Wediombo Di Jogja / Yogyakarta

Kecantikan Pantai Wediombo di Jogja / Yogyakarta - Yogyakarta, Jawa, Indonesia. Masih belum puas mencari tempat-tempat wisata yang indah di jogja ? Tentu saja belum kalau hanya sedikit saja, masih berbagai tempat wisata di jogja yang menarik dan masih sangat alami atau natural alias masih sedikit orang yang mengetahuinya, padahal tempat wisata jogja tidak kalah dengan wisata di bali.

Bedanya kalau di pulau bali banyak yang sudah di kelola dan di budidayakan, menyerupai Pantai Kuta dan Pantai Sanur yang menciptakan aku sangat tertarik. Jika di jogja, dominan pantainya masih natural, Andainya pantai yang ada di jogja ini juga dikelola sama menyerupai di pulau bali, aku kira tidak akan kalah menariknya. Sudah beberapa waktu ini aku membahas pantai di Jogja / Yogyakarta yang dominan terletak di kab. Gunungkidul menyerupai yang pernah aku bahas sebelumnya yaitu :
  1. Pantai Parangtritis Sepertinya sudah banyak yang tahu
  2. Pantai Baron penuh Keindahan
  3. Pantai Samas Tempat singgah penyu langka
  4. Pantai Indrayanti yang cantik
  5. Pantai Pok Tunggal 
  6. Pantai Sepanjang yang indah
  7. Pantai Ngobaran Menakjubkan
  8. Pantai Sadeng Melegenda
  9. Pantai Glagah yang cantik
Pantai Wediombo Jogja
Foto Oleh : rentalmobilyogyakarta.net
Kali ini yaitu Kecantikan Pantai Wediombo yang terletak di Gunungkidul, Pantai ini juga termasuk dalam formasi pantai ujung Timur yang berbatasan dengan tempat pantai di Kab. Wonogiri. Dikenal dengan nama Wediombo bukan tanpa sebuah alasan. Dalam Bahasa Jawa, kata wedi bermakna pasir, dan ombo bermakna luas, jadi nama Wediombo mempunyai makna pasir yang luas. Hal ini memang sesuai dengan kondisi yang ada di Wediombo yang mempunyai pantai berpasir putih dengan areal yang cukup luas, dan memanjang di bibir pantai.

Pantai Wediombo Jogja
Foto Oleh : gunungkidulonline.com
Pantai Wediombo yaitu bab dari teluk yang menghadap ke arah barat sehingga Anda sanggup melihat matahari karam (sunset) yang indah. Panorama alam yang disugugkan untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai Wediombo bukan hanya pantai yang indah, namun Anda juga sanggup bermain selancar (surfing) di tempat pantai ini. Tidak sama menyerupai pantai selatan yang ada di Pulau Jawa penggalan lain, pantai Wediombo  ini mempunyai ombak yang besar dan sangat cocok untuk olahraga selancar.

Selain mempunyai pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, Wediombo juga mempunyai formasi karang yang berbentuk unik-unik. Batu karang yang menjorok ke bahari itu biasanya dipakai oleh para pemancing untuk mencari ikan. Sedangkan di bab kanan dan kiri pantai adasebuah perbukitan yang berwarna hijau nan subur. Untuk Anda suka dengan acara hiking, Pantai Wediombo ini sanggup menjadi pilihan untuk melaksanakan hal tersebut.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecantikan Pantai Wediombo Di Jogja / Yogyakarta"

Posting Komentar