Panorama Alam Situ Cipanunjang Di Pangalengan

Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan - yoshiewafa - Sebuah obyek wisata yang memiliki pesona keindahan panorama alam pegunungan dan danau. Danau tersebut kini ini cukup di gemari oleh para wisatwan abnormal yang tiba berkunjung, Setiap hari libur atau weekend, daerah wisata ini ramai di kunjungi oleh wisatawan asing. Menurut warga bandung, danau lebih dekat disebut dengan nama Situ sehingga Danau Cipanunjang ini lebih populer dengan nama sebutan Situ Cipanunjang.

Nama Cipanunjang artinya ialah penyokong atau penunjang. Sangat disayangkan bila masih belum banyak orang yang mengetahui akan keberadaan dari Situ Cipanunjang, namun danau ini terkadang masih ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal.

Situ Cipanunjang berada di ketinggian 1110 meter diatas permukaan air laut. Lokasi Situ Cipanunjang lebih tepatnya terletak di desa Pulosarim, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Selain dikenal dengan produksi susu sapi dan obyek wisata arung air terjun serta perkebunan sayur di Pangalengan, ternyata Pangalengan juga memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa, menyerupai Situ Cipanunjang.
Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan
Situ Cipanunjang di Pangalengan
Akses untuk menuju ke Situ Cipanunjang terbilang sangat mudah, berjarak dari kota bandung kurang lebihnya sekitar 46 km. Selain itu juga berbagai sarana transportasi yang sanggup mengantarkan Anda untuk menuju salah satu tempat wisata di bandung ini. Untuk sanggup hingga di Situ Cipanunjang, sebelumnya Anda harus menyeberangi Situ Cileunca terlebih dahulu, di daerah penyebrangan Anda sanggup memakai bahtera kayu yang sudah disediakan oleh masyarakat sekitar sebagai sebuah sarana transportasi yang sanggup menghubungkan antara Situ Cileunca dengan Situ Cipanunjang.

Dari ekspresi Situ Cipanunjang, Anda akan sanggup melihat hampir seluruh permukaan dari Situ Cileunca yang panorama alamnya sangat menawan, indah dan mempesona. Selain itu Anda juga sanggup menikmati indahnya panorama gunung Tilu yang menjulang dengan sangat bagus di bab sebelah barat. Untuk sanggup berwisata di daerah tersebut, Anda juga tidak akan terlalu mengeluarkan banyak biaya, alasannya ialah daerah wisata ini merupakan salah satu daerah wisata ekonomis di bandung.

Berbagai keindahan alam yang dimiliki oleh Situ Cipanunjang sudah menjadi salah satu alasan mengapa Situ Cipanunjang di Pangalengan ini menjadi sebuah obyek wisata yang faforit yang sempurna untuk dijadikan daerah berlibur. Bila Anda belum mengetahui medan dan tempat daerah wisata di Bandung lebih baik membeli paket wisata Bandung yang sanggup mempermudah jalan masuk dan kenyamanan liburan Anda. Selamat berwisata!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panorama Alam Situ Cipanunjang Di Pangalengan"

Posting Komentar